Kota yang tinggi memiliki segalanya dari olahraga kompetitif; makanan enak, atraksi, dan ski yang menjadikannya tempat yang diinginkan untuk ditinggali. Ketika berkunjung, banyak orang berkomentar tentang banyaknya karya seni publik yang ditampilkan kota ini di seluruh wilayah metropolitan. Dimulai di Bandara Internasional Denver, “Blue Mustang” menggambarkan warisan barat Denver karena menara setinggi 32 kaki, dan juga merupakan contoh dari apa yang ditampilkan oleh kota. Belum lagi distrik seni Santa Fe yang terkenal di Denver yang menampilkan First Friday Art Walks setiap bulan. Apakah Anda di sini untuk tinggal atau berkunjung selama beberapa hari akan sulit untuk melewatkan instalasi dan festival seni publik yang mengesankan yang ditawarkan kota ini.

Area pusat kota Denver menampilkan beberapa karya seni luar biasa yang akan menarik perhatian siapa pun. Salah satu yang berdiri tegak di sebelah Denver Performing Arts Centre adalah patung “Penari” oleh, Jonathon Brodsky. Potongan-potongan ini menggambarkan dua tarian di luar Teater DAC adalah aneh dan menampilkan banyak bakat dan kesederhanaan sebagai patung putih besar yang membayangi Speer Blvd. Berdiri di samping patung mungkin mengingatkan salah satu puncak gunung yang tertutup salju atau bagaimana keindahan Colorado sederhana namun besar. Ketika seseorang melanjutkan ke pusat kota, Denver Art Museum dirancang oleh, Daniel Libeskind, yang benar-benar harus melihat tengara di kota. Bangunan modern dan industri modern ini memiliki karya seni kelas dunia, seni tangan, kafe, dan bahkan beberapa kelas. Ini adalah tempat yang bagus untuk magang seni jika seseorang memiliki keinginan untuk menampilkan kreativitas mereka kepada publik. Bangunan ini memamerkan desain yang unik dengan eksterior kaleidoskop dari lebih dari satu juta ubin kaca reflektif yang berkilauan di sinar matahari yang fantastis di Denver. Inovasi bangunan itu artistik dan bisa menjadi pertunjukan untuk dirinya sendiri, tanpa harus memasuki museum; ini adalah salah satu tempat yang tidak bisa dilewatkan.

Denver Convention Center juga memamerkan karya seni yang dapat dikenali yang disebut, “Saya bisa melihat apa yang Anda maksud” oleh, Lawrence Argent, yang merupakan beruang biru raksasa yang mengintip ke dinding berjendela yang tinggi. Karya ini menyenangkan, inovatif, dan menangkap daya tarik satwa liar yang ditawarkan Colorado. Bersama dengan karya seni publik berbakat, Denver memiliki beberapa distrik seni yang luar biasa. Lebih populer adalah di Santa Fe. Ada lebih dari seratus galeri yang menampilkan empat belas jenis seni dari media campuran hingga mode. Pada hari Jumat pertama setiap bulan, “First Friday Art Walk” berlangsung dengan menampilkan artis saat ini dan artis baru. Ini adalah acara di mana seni datang untuk hidup dan berinteraksi dengan pemirsa melalui seni jalanan, lukisan wajah, dan banyak lagi. Ini adalah acara yang tidak ingin Anda akhiri. Semua seniman bekerja keras untuk memamerkan karya mereka dan mendapatkan pengakuan yang tepat. Beberapa magang seni telah menggunakan ruang ini untuk menyoroti karya terbaik mereka dan mengekspos bakat besar yang ditawarkan Denver.